Loading...
Sentuh 💗 LOVE dulu kak 😊
• • • • •
Resep Donat Kentang⁣
Cr : @fen.z⁣
Bahan : ⁣
400 gr tepung terigu protein tinggi ⁣
100 gr tepung terigu protein sedang⁣
50 gr susu bubuk ⁣
11 gr ragi instan ⁣
200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan ⁣
100 gr gula kastor ⁣
75 gr mentega ⁣
1/4 sdt garam ⁣
4 kuning telur ⁣
100 ml air dingin / susu cair dingin⁣
⁣
Cara Membuat : - Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula dan ragi. Aduk hingga rata. Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.⁣
- Masukan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - Kempiskan adonan, bagi adonan masing -masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20-30 menit, hingga mengembang.⁣
Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.⁣
- Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.⁣
.
.
FOLLOW 🤗
👇👇👇👇👇
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
☝️☝️☝️☝️☝️ untuk ide-ide masak setiap hari 😊
.
.
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
21 2,672 2 days ago
Sentuh 💗 love dulu kak 😊
• • • • •
resep donat kentang⁣
cr : @fen.z⁣
bahan : ⁣
400 gr tepung terigu protein tinggi ⁣
100 gr tepung terigu protein sedang⁣
50 gr susu bubuk ⁣
11 gr ragi instan ⁣
200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan ⁣
100 gr gula kastor ⁣
75 gr mentega ⁣
1/4 sdt garam ⁣
4 kuning telur ⁣
100 ml air dingin / susu cair dingin⁣

cara membuat : - campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula dan ragi. aduk hingga rata. tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.⁣
- masukan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - kempiskan adonan, bagi adonan masing -masing 50 gr, bulatkan. diamkan 20-30 menit, hingga mengembang.⁣
lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.⁣
- goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - angkat dan tiriskan. setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.⁣
.
.
follow 🤗
👇👇👇👇👇
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
☝️☝️☝️☝️☝️ untuk ide-ide masak setiap hari 😊
.
.
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Rekomendasi Buka Puasa kali ini makan di @baragrills 😋😋
.
Disini ku pesan Paket Monster Grills (IDR 245,000) isinya ada daging Sapi bagian :
• Brisket - 300gr
• Shortplate - 150gr
• Shank - 100gr
• 1/2 Chicken
• 4 macam sauce : Periperi, Mushroom, Blackpepper, BBQ
.
Ini porsinya bisa untuk 4 orang dan mantap nya lagi ternyata tekstur dagingnya empuk & juicy! Rasa Sauce nya juga maknyus loh 🤤
.
Selain itu @baragrills punya menu baru yaitu Sei Sapi (ukuran 100gr dengan potongan daging bagian Shortplate) dengan bumbu Sambal Matah. Aku sih suka ya sama racikan Sei Sapi Sambal Matah nya. Potongan nya besar2, porsi banyak dan harganya cuma IDR 45,000 aja. Cuzz buka puasa yuk di @baragrills 😋
.
Lokasi : @baragrills (HALAL)
Ruko Graha Marcella, Jl. Bintaro Utama, Sektor 3A, Bintaro
.
Cabang : Bogor & Jakarta
.
#separuhakulemak
#separuhakulemakbintaro
#separuhakulemakbogor
18 1,331 16 hours ago
Rekomendasi buka puasa kali ini makan di @baragrills 😋😋
.
disini ku pesan paket monster grills (idr 245,000) isinya ada daging sapi bagian :
• brisket - 300gr
• shortplate - 150gr
• shank - 100gr
• 1/2 chicken
• 4 macam sauce : periperi, mushroom, blackpepper, bbq
.
ini porsinya bisa untuk 4 orang dan mantap nya lagi ternyata tekstur dagingnya empuk & juicy! rasa sauce nya juga maknyus loh 🤤
.
selain itu @baragrills punya menu baru yaitu sei sapi (ukuran 100gr dengan potongan daging bagian shortplate) dengan bumbu sambal matah. aku sih suka ya sama racikan sei sapi sambal matah nya. potongan nya besar2, porsi banyak dan harganya cuma idr 45,000 aja. cuzz buka puasa yuk di @baragrills 😋
.
lokasi : @baragrills (halal)
ruko graha marcella, jl. bintaro utama, sektor 3a, bintaro
.
cabang : bogor & jakarta
.
#separuhakulemak #separuhakulemakbintaro #separuhakulemakbogor
Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘😘
• • • • •
NAGASARI PISANG
By @hanhanny

BAHAN :
200 gr tepung beras
50 gr tepung tapioka
125 gr gulapasir 
800 ml Santan Kekentalan sedang 
1 sdt garam
1/2 sdt vanilli cair
1 lembar daun pandan simpulkan.
Daun Pisang Yang Sudah Dilayukan Secukupnya 
Pisang Sesuai Selera,Raja,Mahuli ataupun Kepok,potong2

CARA MEMBUAT :
1.rebus santan,gula pasir,garam,pandan( saya cukup panas saja, ngga perlu mendidih ) matikan api,tunggu hangat.
2.Dalam Wadah campurkan Tepung beras + tepung tapioka,vanili cair,lalu siramkan santan pelan2,aduk rata hingga semua larut tidak bergerindil.
3.lalu dimasak dengan api kecil,aduk rata hingga adonan menjadi kental meletup2 dan matang,matikan api.
4.siapkan daun dan pisang yang sudah dipotong sesuai selera,ambil secukupnya adonan,pipihkan taruh pisang diatasnya,tutup dan lipat.
5.kukus sampai matang kurleb 10-15 menit.
.
.
FOLLOW 🤗
👇👇👇👇👇
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
☝️☝️☝️☝️☝️ untuk ide-ide masak setiap hari 😊
.
.
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
4 1,038 22 hours ago
Jangan lupa tap love 💝 yah 😘😘
• • • • •
nagasari pisang
by @hanhanny

bahan :
200 gr tepung beras
50 gr tepung tapioka
125 gr gulapasir
800 ml santan kekentalan sedang
1 sdt garam
1/2 sdt vanilli cair
1 lembar daun pandan simpulkan.
daun pisang yang sudah dilayukan secukupnya
pisang sesuai selera,raja,mahuli ataupun kepok,potong2

cara membuat :
1.rebus santan,gula pasir,garam,pandan( saya cukup panas saja, ngga perlu mendidih ) matikan api,tunggu hangat.
2.dalam wadah campurkan tepung beras + tepung tapioka,vanili cair,lalu siramkan santan pelan2,aduk rata hingga semua larut tidak bergerindil.
3.lalu dimasak dengan api kecil,aduk rata hingga adonan menjadi kental meletup2 dan matang,matikan api.
4.siapkan daun dan pisang yang sudah dipotong sesuai selera,ambil secukupnya adonan,pipihkan taruh pisang diatasnya,tutup dan lipat.
5.kukus sampai matang kurleb 10-15 menit.
.
.
follow 🤗
👇👇👇👇👇
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
@temanmasakbunda 👈
☝️☝️☝️☝️☝️ untuk ide-ide masak setiap hari 😊
.
.
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
Batagor by @fridajoincoffee
.
Bahan:
300 gr daging ikan tenggiri, haluskan
100 gr tepung sagu
1 butir telur ayam besar
3 siung bawang putih, haluskan
2 tangkai daun bawang
1 sdt garam
¼ sdt gula
¼ sdt lada bubuk
15 kulit pangsit
5 buah tahu putih

Bahan Sambal Kacang:
200 gr kacang tanah goreng, haluskan
3 siung bawang putih
3 buah cabai merah besar
5 buah cabai rawit merah
250 ml air
100 ml santan
½ sdt garam
¼ bulatan gula merah
Kecap manis
Jeruk limau
Timun

Cara Membuat:
1. Campurkan daging ikan, sagu, bawang putih, telur, merica, gula dan garam, juga irisan daun bawang. Aduk rata.
2. Siapkan kulit pangsit, isi dengan ½ sdm isian, katupkan semua ujung kulit pangsit hingga isian tertutup.
3. Potong diagonal tahu putih, lalu keruk bagian tengahnya, isi dengan adonan isian hingga penuh, padatkan.
4. Goreng baso tahu dan pangsit yg sudah diisi, goreng dengan minyak panas dan api kecil hingga matang.
5. Sajikan dengan siraman sambal kacang, kecap manis, jeruk limau dan irisan timun.

Cara Membuat Sambal Kacang:
1. Haluskan bawang putih dan cabai. Lalu tumis dengan api kecil hingga harum.
2. Masukkan kacang tanah, beri air dan santan, lalu aduk rata.
3. Tambahkan gula merah dan garam, biarkan hingga matang dan meletup2. Koreksi rasa.
4. Sambal siap disajikan.

Catatan:
1. 300 gr daging tenggiri itu dari 3 ekor ikan tenggiri ukuran sedang. Kemudian dibelah tengah, dan dikeruk dagingnya, buang kulit, kepala dan durinya. Lalu haluskan daging ikan dengan food processor atau dengan blender kecil. Tidak usah ditambah air.
2. Setelah adonan isian sudah siap, baiknya digoreng sedikit, lalu diicip untuk koreksi rasa, jika kurang asin bisa ditambah garam. Setelah ok, baru diisikan ke dalam tahu atau pangsit.
3. Resep untuk 15 pangsit dan 10 tahu Batagor.
FOLLOW 🤗@temanmasakbunda .
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinerjakarta
16 2,420 Yesterday
Batagor by @fridajoincoffee
.
bahan:
300 gr daging ikan tenggiri, haluskan
100 gr tepung sagu
1 butir telur ayam besar
3 siung bawang putih, haluskan
2 tangkai daun bawang
1 sdt garam
¼ sdt gula
¼ sdt lada bubuk
15 kulit pangsit
5 buah tahu putih

bahan sambal kacang:
200 gr kacang tanah goreng, haluskan
3 siung bawang putih
3 buah cabai merah besar
5 buah cabai rawit merah
250 ml air
100 ml santan
½ sdt garam
¼ bulatan gula merah
kecap manis
jeruk limau
timun

cara membuat:
1. campurkan daging ikan, sagu, bawang putih, telur, merica, gula dan garam, juga irisan daun bawang. aduk rata.
2. siapkan kulit pangsit, isi dengan ½ sdm isian, katupkan semua ujung kulit pangsit hingga isian tertutup.
3. potong diagonal tahu putih, lalu keruk bagian tengahnya, isi dengan adonan isian hingga penuh, padatkan.
4. goreng baso tahu dan pangsit yg sudah diisi, goreng dengan minyak panas dan api kecil hingga matang.
5. sajikan dengan siraman sambal kacang, kecap manis, jeruk limau dan irisan timun.

cara membuat sambal kacang:
1. haluskan bawang putih dan cabai. lalu tumis dengan api kecil hingga harum.
2. masukkan kacang tanah, beri air dan santan, lalu aduk rata.
3. tambahkan gula merah dan garam, biarkan hingga matang dan meletup2. koreksi rasa.
4. sambal siap disajikan.

catatan:
1. 300 gr daging tenggiri itu dari 3 ekor ikan tenggiri ukuran sedang. kemudian dibelah tengah, dan dikeruk dagingnya, buang kulit, kepala dan durinya. lalu haluskan daging ikan dengan food processor atau dengan blender kecil. tidak usah ditambah air.
2. setelah adonan isian sudah siap, baiknya digoreng sedikit, lalu diicip untuk koreksi rasa, jika kurang asin bisa ditambah garam. setelah ok, baru diisikan ke dalam tahu atau pangsit.
3. resep untuk 15 pangsit dan 10 tahu batagor.
follow 🤗@temanmasakbunda .
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinerjakarta
Selamat menjalankan ibadah puasa.Tekan LOVE dan FOLLOW ya Bunda, Agar Kami Semangat Postingnya ☺️😊
• • • • • • • • • • • • • •
🍓ES BUAH STRAWBERRY
By. @almer_dzaky28 .
. 
Bahan-bahan:
Buah strawberry potong dua
Buah mangga potong kotak kecil
Biji Selasih yg sdh diseduh
5 sdm gula pasir
1 sdm air jeruk nipis
Air putih
Es batu
.
Cara membuat:
🍓 Larutan gula pasir dgn air putih secukupnya sampai jd simpel sirup. Tata buah strawberry dan mangga sesuai selera dimangkok. Tuang simpel sirup beri air jeruk nipis aduk rata. Lalu tambahkan biji Selasih yg sdh diseduh sesuai selera. Beri batu es secukupnya.enjoy. ;v
.
Suka buat kue yang enak dan mengundang selera?
FOLLOW 👉 @galerikuemamaku
FOLLOW 👉 @galerikuemamaku
FOLLOW 👉 @galerikuemamaku
.
.
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
6 161 2 hours ago
Selamat menjalankan ibadah puasa.tekan love dan follow ya bunda, agar kami semangat postingnya ☺️😊
• • • • • • • • • • • • • •
🍓es buah strawberry
by. @almer_dzaky28 .
.
bahan-bahan:
buah strawberry potong dua
buah mangga potong kotak kecil
biji selasih yg sdh diseduh
5 sdm gula pasir
1 sdm air jeruk nipis
air putih
es batu
.
cara membuat:
🍓 larutan gula pasir dgn air putih secukupnya sampai jd simpel sirup. tata buah strawberry dan mangga sesuai selera dimangkok. tuang simpel sirup beri air jeruk nipis aduk rata. lalu tambahkan biji selasih yg sdh diseduh sesuai selera. beri batu es secukupnya.enjoy. ;v
.
suka buat kue yang enak dan mengundang selera?
follow 👉 @galerikuemamaku
follow 👉 @galerikuemamaku
follow 👉 @galerikuemamaku
.
.
#resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #makanenak #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta
<#AHMasterclass: Work like there is no tomorrow>
Bukan masalah seberapa banyak cashflow yang kamu miliki tapi bagaimana cara kamu menghasilkannya. Di zaman sekarang kamu harus mampu menciptakan metode kerja yang efektif dan inovatif. Bagaimana cara tahunya? Perbanyak research dan built network. Know your market, how to manage your team, and deal with people. Jika kamu melakukan semua ini saya yakin 24 jam tidak akan terasa hanya untuk kerja.
—
Shrimp Fried Rice by @dintaifungindo
#AH #AaronHandajani
14 1,083 Yesterday
<#ahmasterclass: work like there is no tomorrow>
bukan masalah seberapa banyak cashflow yang kamu miliki tapi bagaimana cara kamu menghasilkannya. di zaman sekarang kamu harus mampu menciptakan metode kerja yang efektif dan inovatif. bagaimana cara tahunya? perbanyak research dan built network. know your market, how to manage your team, and deal with people. jika kamu melakukan semua ini saya yakin 24 jam tidak akan terasa hanya untuk kerja.

shrimp fried rice by @dintaifungindo
#ah #aaronhandajani
#SAVETHIS Yow, sekarang di Bandung mulai hype nih pancake pake topping bobba kaya gini! Nah kali ini gue cobain si Fluffy Pancake Bobba pake Thai Tea Sauce & Ice Cream Vanilla di @sonomaresto! Menurut gue enak, manisnya pas, ga giung, kombinasi sempurna dengan pancake nya!

SONOMA GOLD
💻 @sonomaresto
📍Jl. Lombok No.39, Bandung
☎️ (022) 20530987

#kokokuliner #kokul #kokokulinerBandung #bandung #foods #foodies #foodporn #foodblogger #foodgasm #kulinerjakarta #existfoodies #buzzfeedfood #eeeeeats #f52grams #feedfeed #foodnetwork #existfoodies #existbandung #jktfoodbang #jktfooddestination #bloggerpower #upperclassfoodies #sonomagold #sonomaresto #bobafever #pancakeboba
312 2,008 Yesterday
#savethis yow, sekarang di bandung mulai hype nih pancake pake topping bobba kaya gini! nah kali ini gue cobain si fluffy pancake bobba pake thai tea sauce & ice cream vanilla di @sonomaresto ! menurut gue enak, manisnya pas, ga giung, kombinasi sempurna dengan pancake nya!

sonoma gold
💻 @sonomaresto
📍jl. lombok no.39, bandung
☎️ (022) 20530987

#kokokuliner #kokul #kokokulinerbandung #bandung #foods #foodies #foodporn #foodblogger #foodgasm #kulinerjakarta #existfoodies #buzzfeedfood #eeeeeats #f52grams #feedfeed #foodnetwork #existfoodies #existbandung #jktfoodbang #jktfooddestination #bloggerpower #upperclassfoodies #sonomagold #sonomaresto #bobafever #pancakeboba