Loading...

islamiposter

Islami Poster ๐Ÿ“š Buku "Assalamualaikum Jodoh" Ada di Gramed => @assalamualaikum.jodoh => Kerjasama DM
6,666 posts
403.82k followers
4 following
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Perintah Nabi Agar Memelihara Jenggot
.
Dari Ibnu Umarย radhiyallahu โ€˜anhuma, Nabiย shallallahu โ€˜alaihi wa sallambersabda :
.
ุฃูŽู†ู‘ูŽู‡ู ุฃูŽู…ูŽุฑูŽ ุจูุฅูุญู’ููŽุงุกู ุงู„ุดู‘ูŽูˆูŽุงุฑูุจู ูˆูŽุฅูุนู’ููŽุงุกู ุงู„ู„ู‘ูุญู’ูŠูŽุฉู.
.
โ€œBeliau shallallahu โ€˜alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.โ€ (HR. Muslim no. 624).
.
Dari Ummul Mukminin, Aisyahย radhiyallahu โ€˜anha, Nabiย shallallahu โ€˜alaihi wa sallamย bersabda,
.
ุนูŽุดู’ุฑูŒ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ููุทู’ุฑูŽุฉู ู‚ูŽุตู‘ู ุงู„ุดู‘ูŽุงุฑูุจู ูˆูŽุฅูุนู’ููŽุงุกู ุงู„ู„ู‘ูุญู’ูŠูŽุฉู ูˆูŽุงู„ุณู‘ููˆูŽุงูƒู ูˆูŽุงุณู’ุชูู†ู’ุดูŽุงู‚ู ุงู„ู’ู…ูŽุงุกู ูˆูŽู‚ูŽุตู‘ู ุงู„ุฃูŽุธู’ููŽุงุฑู ูˆูŽุบูŽุณู’ู„ู ุงู„ู’ุจูŽุฑูŽุงุฌูู…ู ูˆูŽู†ูŽุชู’ูู ุงู„ุฅูุจู’ุทู ูˆูŽุญูŽู„ู’ู‚ู ุงู„ู’ุนูŽุงู†ูŽุฉู ูˆูŽุงู†ู’ุชูู‚ูŽุงุตู ุงู„ู’ู…ูŽุงุกู
.
โ€œAda sepuluh macam fitroh, yaitu memendekkan kumis,ย memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung), memotong kuku, membasuh persendian, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, dan istinjaโ€™ dengan air.โ€ย (HR. Muslim no. 627)
.
Jika seseorang mencukur jenggot, berarti dia telah keluar dari fitroh yang telah Allah fitrohkan bagi manusia. Allahย Taโ€™alaย berfirman,
.
ููŽุฃูŽู‚ูู…ู’ ูˆูŽุฌู’ู‡ูŽูƒูŽ ู„ูู„ุฏู‘ููŠู†ู ุญูŽู†ููŠูู‹ุง ููุทู’ุฑูŽุฉูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ู‘ูŽุชููŠ ููŽุทูŽุฑูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูŽุง ู„ูŽุง ุชูŽุจู’ุฏููŠู„ูŽ ู„ูุฎูŽู„ู’ู‚ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฐูŽู„ููƒูŽ ุงู„ุฏู‘ููŠู†ู ุงู„ู’ู‚ูŽูŠู‘ูู…ู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ูŽ ุฃูŽูƒู’ุซูŽุฑูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณู ู„ูŽุง ูŠูŽุนู’ู„ูŽู…ููˆู†ูŽ
.
โ€œMaka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada penggantian pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.โ€ (QS. Ar Ruum : 30)
.
Lihatlah saudaraku, dalam hadits yang telah kami bawakan di atas menunjukkan bahwa memelihara jenggot adalah suatu perintah. Memangkasnya dicela oleh Nabiย shallallahu โ€˜alaihi wa sallam. Menurut kaedah dalam Ilmu Ushul Fiqh, โ€Al Amru lil wujubโ€ย yaitu setiap perintah menunjukkan suatu kewajiban.ย  Sehingga memelihara jenggot yang tepatย bukan hanya sekedar anjuran, namun suatu kewajiban.
_______________________________________________
.
๐Ÿ”„ Feel free to share
๐ŸŒŽ Dikutip dari : rumaysho.com
๐ŸŽจ Design : @rhendyrenaldy
๐Ÿ‘ค Dari : @myousrealf | #myousrealf
2 421 2 days ago
Perintah nabi agar memelihara jenggot . dari ibnu umar radhiyallahu ‘anhuma, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda : . ุฃูŽู†ู‘ูŽู‡ู ุฃูŽู…ูŽุฑูŽ ุจูุฅูุญู’ููŽุงุกู ุงู„ุดู‘ูŽูˆูŽุงุฑูุจู ูˆูŽุฅูุนู’ููŽุงุกู ุงู„ู„ู‘ูุญู’ูŠูŽุฉู. . “beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (hr. muslim no. 624). . dari ummul mukminin, aisyah radhiyallahu ‘anha, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . ุนูŽุดู’ุฑูŒ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ููุทู’ุฑูŽุฉู ู‚ูŽุตู‘ู ุงู„ุดู‘ูŽุงุฑูุจู ูˆูŽุฅูุนู’ููŽุงุกู ุงู„ู„ู‘ูุญู’ูŠูŽุฉู ูˆูŽุงู„ุณู‘ููˆูŽุงูƒู ูˆูŽุงุณู’ุชูู†ู’ุดูŽุงู‚ู ุงู„ู’ู…ูŽุงุกู ูˆูŽู‚ูŽุตู‘ู ุงู„ุฃูŽุธู’ููŽุงุฑู ูˆูŽุบูŽุณู’ู„ู ุงู„ู’ุจูŽุฑูŽุงุฌูู…ู ูˆูŽู†ูŽุชู’ูู ุงู„ุฅูุจู’ุทู ูˆูŽุญูŽู„ู’ู‚ู ุงู„ู’ุนูŽุงู†ูŽุฉู ูˆูŽุงู†ู’ุชูู‚ูŽุงุตู ุงู„ู’ู…ูŽุงุกู . “ada sepuluh macam fitroh, yaitu memendekkan kumis, memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung), memotong kuku, membasuh persendian, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, dan istinja’ dengan air.” (hr. muslim no. 627) . jika seseorang mencukur jenggot, berarti dia telah keluar dari fitroh yang telah allah fitrohkan bagi manusia. allah ta’ala berfirman, . ููŽุฃูŽู‚ูู…ู’ ูˆูŽุฌู’ู‡ูŽูƒูŽ ู„ูู„ุฏู‘ููŠู†ู ุญูŽู†ููŠูู‹ุง ููุทู’ุฑูŽุฉูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ู‘ูŽุชููŠ ููŽุทูŽุฑูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูŽุง ู„ูŽุง ุชูŽุจู’ุฏููŠู„ูŽ ู„ูุฎูŽู„ู’ู‚ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฐูŽู„ููƒูŽ ุงู„ุฏู‘ููŠู†ู ุงู„ู’ู‚ูŽูŠู‘ูู…ู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ูŽ ุฃูŽูƒู’ุซูŽุฑูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุณู ู„ูŽุง ูŠูŽุนู’ู„ูŽู…ููˆู†ูŽ . “maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama allah; (tetaplah atas) fitrah allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. tidak ada penggantian pada fitrah allah. (itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (qs. ar ruum : 30) . lihatlah saudaraku, dalam hadits yang telah kami bawakan di atas menunjukkan bahwa memelihara jenggot adalah suatu perintah. memangkasnya dicela oleh nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. menurut kaedah dalam ilmu ushul fiqh, ”al amru lil wujub” yaitu setiap perintah menunjukkan suatu kewajiban.  sehingga memelihara jenggot yang tepat bukan hanya sekedar anjuran, namun suatu kewajiban. _______________________________________________ . ๐Ÿ”„ feel free to share ๐ŸŒŽ dikutip dari : rumaysho.com ๐ŸŽจ design : @rhendyrenaldy ๐Ÿ‘ค dari : @myousrealf | #myousrealf
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Assalamu'alaykum Troops...
..
Gaes, pengen ngerasain serunya join bersama IndonesiaTanpaJIL Bekasi, hadir dari Kajian ke kajian, Rihlah rutin tahunan atau kongkow berfaedah???
..
Yuk Gabung dan ikutin Workshop!
Sebagai pembekalan awal bergabung di #IndonesiaTanpaJIL, WAJIB lho!
..
Materinya Bahaya Sepilis dan Sejarah Berdirinya Gerakan IndonesiaTanpaJIL.

Kapan dan di mana?
Nih catat waktu dan tempatnya;

Hari : Ahad, 25 Februari 2018
Pukul : 10.00 - 13.00 WIB
Tempat : Bangi Kopi Kalimalang.
Jl. K.H Noer Ali Kayuringin No.8 Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya.

HTM : 35 K (include makan siang).
Pemateri :
โ€ข Randy Iqbal
Korchap ITJ Depok , Vokalis Religius
โ€ข Gatse8
Kadiv HUmas ITJ Pusat.

Cara daftarnya mudah :
Ketik : JoinWorkshop_ITJBekasi SMS atau WA ke 0838-0822-2615
Klik ๐Ÿ‘‰ http://bit.ly/DaftarWorkshopITJ.

Peserta terbatas Gaes, Ayo buruan jangan sampai ketinggalan, ntar nyesel loh!
..
Untuk info lebih lanjut bisa tanya tanya di nomer +628568358406.

Tanya tanya dulu, mungkin aja cocok.
Acara ini dipersembahkan oleh @ITJBekasi
2 150 3 days ago
Assalamu'alaykum troops... .. gaes, pengen ngerasain serunya join bersama indonesiatanpajil bekasi, hadir dari kajian ke kajian, rihlah rutin tahunan atau kongkow berfaedah??? .. yuk gabung dan ikutin workshop! sebagai pembekalan awal bergabung di #indonesiatanpajil, wajib lho! .. materinya bahaya sepilis dan sejarah berdirinya gerakan indonesiatanpajil. kapan dan di mana? nih catat waktu dan tempatnya; hari : ahad, 25 februari 2018 pukul : 10.00 - 13.00 wib tempat : bangi kopi kalimalang. jl. k.h noer ali kayuringin no.8 bekasi selatan, kayuringin jaya. htm : 35 k (include makan siang). pemateri : • randy iqbal korchap itj depok , vokalis religius • gatse8 kadiv humas itj pusat. cara daftarnya mudah : ketik : joinworkshop_itjbekasi sms atau wa ke 0838-0822-2615 klik ๐Ÿ‘‰ http://bit.ly/daftarworkshopitj. peserta terbatas gaes, ayo buruan jangan sampai ketinggalan, ntar nyesel loh! .. untuk info lebih lanjut bisa tanya tanya di nomer +628568358406. tanya tanya dulu, mungkin aja cocok. acara ini dipersembahkan oleh @itjbekasi
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
3 429 4 days ago
"dalam situasi seperti masa-masa sekarang ini, saatnya kita super hati-hati dalam menjadikan seseorang sebagai rujukan ilmu agama. . imam adz-dzahabi –rahimahullah– mengatakan: . “mayoritas para imam salaf, mereka memandang bahwa hati itu lemah dan syubhat itu menyambar-nyambar” (siyaru a’lamin nubala‘ 7/261). . ini di zaman mereka, apalagi di zaman kita sekarang ini. oleh karena itu, harusnya kita selalu wasapada dan mengingat terus pesan-pesan para ulama ahlussunnah dalam masalah ini: . sahabat ibnu abbas –rodhiallohu anhuma-: . “dahulu, jika kami mendengar orang mengatakan ‘nabi shollallohu alaihi wasallam bersabda’; mata-mata kami langsung tertuju kepadanya, dan telinga-telinga kami juga langsung mendengarkannya dg seksama. . lalu ketika orang-orang menaiki tunggangan yg liar dan jinak (yakni: menceburkan diri dalam urusan yg tidak mereka kuasai dg baik); maka kami pun tidak mengambil dari orang-orang, kecuali ilmu yg kami ketahui (sebelumnya)” (muqoddimah shahih muslim 1/13). . imam ibnu sirin –rahimahullah-: . “dahulu para ulama salaf tidak menanyakan tentang sanad, lalu ketika terjadi fitnah, mereka pun mengatakan: ‘sebutkan kepada kami orang-orang (sumber ilmu) kalian!’, maka jika dilihat orang tersebut ahlussunnah; haditsnya diterima, dan jika dilihat orang tersebut ahli bid’ah; haditsnya tidak diterima”. (muqoddimah shahih muslim 1/15). . beliau juga mengatakan dalam pesannya yang masyhur: . “sungguh ilmu ini adalah agama kalian, maka lihatlah darimana kalian mengambil agama kalian”. (muqoddimah shahih muslim 1/14). . imam ibrahim an-nakho’i –rahimahullah-: . “dahulu, jika mereka ingin mengambil (ilmu agama) dari seseorang; mereka (lebih dahulu) melihat kepada shalatnya, kepada penampilan lahirnya, dan kepada perhatiannya terhadap sunnah”. (al-jarhu wat ta’dil libni abi hatim 2/29). . semoga allah memberikan taufiq kepada kita semua dalam menimba ilmu agama, dan semoga allah meneguhkan kita di atas sunnah nabi shollallohu alaihi wasallam, aamiin . _______________________________________________ . ๐Ÿ“ท unsplash ๐Ÿ”„ feel free to share ๐ŸŒŽ dikutip dari : muslim.or.id ๐Ÿ‘ค dari : @myousrealf | #myousrealf
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
*HIJRAH, tapi kok...*
.
Sering banget liat sobat yg katanya udah hijrah, tapi masih aja punya kebiasaan kurang baek... .
Kadang masih sering su'udzon, sering juga asik ngomongin orang, .
Masih sering banget kan nemuin yg kayak gitu? 
Atau jangan-jangan malah kita sendiri yang juga masih kayak gitu? ๐Ÿ˜‚
#duh
.
Tapi...
Kira-kira kenapa ya fenomena ini masih banyak terjadi ? .
Apa karena...? Ah sudahlah... .
Bingung juga mau jawab apa hehe...
.
Naaah daripada bingung, mending kita simak bareng aja penjelasan dari gurunda kita, ustadz @oemar_mita .
Kali ini beliau akan hadir di *kajian SHAFF vol X*, yg insya Alloh bakalan diadakan hari *Sabtu* ini,
๐Ÿ“… *24 Februari 2018*
โฐ *jam 07.30 pagi*
๐Ÿ“di *masjid Baiturrahmah*
(Semampir - kota Kediri) .
Oiya, jangan lupa registrasi dulu seperti biasa ya, ga ribet kok. Tinggal klik link di bawah ini :
http://bit.ly/shaff-vol-10 *Satu lagi*, jangan lupa kasih tau dan ajak temen sebanyak-banyaknya... *Karena HIJRAH ini berat, kamu ga akan kuat kalo sendiri, mending kita sama-sama*
๐Ÿ˜†
.
See ya... ! ๐Ÿ˜Š
.
.
follow @kajian.shaff @shaffmerch
.
Media partner : @kedirikusukasuka @kedirikekinian
@islamiposter
.
.
#KajianShaff
#ShaffvolX
#ShaffX #kajianislami #kajianislam #kediri #shaff #islam #indonesia #infokajianislam #muslim #youthandheaven #oemarmita #ustadzoemarmita #pemudahijrah
#oemarmitasyameela
2 292 4 days ago
*hijrah, tapi kok...* . sering banget liat sobat yg katanya udah hijrah, tapi masih aja punya kebiasaan kurang baek... . kadang masih sering su'udzon, sering juga asik ngomongin orang, . masih sering banget kan nemuin yg kayak gitu? atau jangan-jangan malah kita sendiri yang juga masih kayak gitu? ๐Ÿ˜‚ #duh . tapi... kira-kira kenapa ya fenomena ini masih banyak terjadi ? . apa karena...? ah sudahlah... . bingung juga mau jawab apa hehe... . naaah daripada bingung, mending kita simak bareng aja penjelasan dari gurunda kita, ustadz @oemar_mita . kali ini beliau akan hadir di *kajian shaff vol x*, yg insya alloh bakalan diadakan hari *sabtu* ini, ๐Ÿ“… *24 februari 2018* โฐ *jam 07.30 pagi* ๐Ÿ“di *masjid baiturrahmah* (semampir - kota kediri) . oiya, jangan lupa registrasi dulu seperti biasa ya, ga ribet kok. tinggal klik link di bawah ini : http://bit.ly/shaff-vol-10 *satu lagi*, jangan lupa kasih tau dan ajak temen sebanyak-banyaknya... *karena hijrah ini berat, kamu ga akan kuat kalo sendiri, mending kita sama-sama* ๐Ÿ˜† . see ya... ! ๐Ÿ˜Š . . follow @kajian.shaff @shaffmerch . media partner : @kedirikusukasuka @kedirikekinian @islamiposter . . #kajianshaff #shaffvolx #shaffx #kajianislami #kajianislam #kediri #shaff #islam #indonesia #infokajianislam #muslim #youthandheaven #oemarmita #ustadzoemarmita #pemudahijrah #oemarmitasyameela
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Maka pilihlah yang baik akhlaqnya
.
Kalau sudah Halal sudah pasti dicintai hehehe ๐Ÿ˜
.
.
@pemudabaperr / #Pemudabaperr
13 2,021 6 days ago
Maka pilihlah yang baik akhlaqnya . kalau sudah halal sudah pasti dicintai hehehe ๐Ÿ˜ . . @pemudabaperr / #pemudabaperr
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Semoga pacitan aman sentausa
0 205 1 weeks ago
Semoga pacitan aman sentausa
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Kabarnya ini gempa bumi terdekat. Wallahu alam
.
Semoga tidak ada apa apa. Aamiin
.
Tetap waspada dan banyak doa ya sahabat sekalian
17 1,191 1 weeks ago
Kabarnya ini gempa bumi terdekat. wallahu alam . semoga tidak ada apa apa. aamiin . tetap waspada dan banyak doa ya sahabat sekalian
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
31 1,876 1 weeks ago
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Ayat yang patut direnungkan bersama pada kesempatan kali ini adalah firman Allahย Taโ€™ala,
.
.

ุณูŽุงุจูู‚ููˆุง ุฅูู„ูŽู‰ ู…ูŽุบู’ููุฑูŽุฉู ู…ูู†ู’ ุฑูŽุจูู‘ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฌูŽู†ูŽู‘ุฉู ุนูŽุฑู’ุถูู‡ูŽุง ูƒูŽุนูŽุฑู’ุถู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงุกู ูˆูŽุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ุฃูุนูุฏูŽู‘ุชู’ ู„ูู„ูŽู‘ุฐููŠู†ูŽ ุขูŽู…ูŽู†ููˆุง ุจูุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ูˆูŽุฑูุณูู„ูู‡ู ุฐูŽู„ููƒูŽ ููŽุถู’ู„ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ูŠูุคู’ุชููŠู‡ู ู…ูŽู†ู’ ูŠูŽุดูŽุงุกู ูˆูŽุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุฐููˆ ุงู„ู’ููŽุถู’ู„ู ุงู„ู’ุนูŽุธููŠู…ู
.
. โ€œBerlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. dan Allah mempunyai karunia yang besar.โ€ (QS. Al Hadiid: 21)
.
.

Sumber :ย https://rumaysho.com/1235-berlomba-dalam-meraih-pahala.html
____________________________________________
From : @hudaifahhh | #hudaifahhh
1 882 2 weeks ago
Ayat yang patut direnungkan bersama pada kesempatan kali ini adalah firman allah ta’ala, . . ุณูŽุงุจูู‚ููˆุง ุฅูู„ูŽู‰ ู…ูŽุบู’ููุฑูŽุฉู ู…ูู†ู’ ุฑูŽุจูู‘ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฌูŽู†ูŽู‘ุฉู ุนูŽุฑู’ุถูู‡ูŽุง ูƒูŽุนูŽุฑู’ุถู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงุกู ูˆูŽุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ุฃูุนูุฏูŽู‘ุชู’ ู„ูู„ูŽู‘ุฐููŠู†ูŽ ุขูŽู…ูŽู†ููˆุง ุจูุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ูˆูŽุฑูุณูู„ูู‡ู ุฐูŽู„ููƒูŽ ููŽุถู’ู„ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ูŠูุคู’ุชููŠู‡ู ู…ูŽู†ู’ ูŠูŽุดูŽุงุกู ูˆูŽุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุฐููˆ ุงู„ู’ููŽุถู’ู„ู ุงู„ู’ุนูŽุธููŠู…ู . . “berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada allah dan rasul-rasul-nya. itulah karunia allah, diberikan-nya kepada siapa yang dikehendaki-nya. dan allah mempunyai karunia yang besar.” (qs. al hadiid: 21) . . sumber : https://rumaysho.com/1235-berlomba-dalam-meraih-pahala.html ____________________________________________ from : @hudaifahhh | #hudaifahhh
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Gimana pendapat kamu? .
.
Dari @fuadbakh 
Cc @ustadzadihidayat
28 1,842 2 weeks ago
Gimana pendapat kamu? . . dari @fuadbakh cc @ustadzadihidayat
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
YA ALLAH IZINKAN AKU BERTEMU BULAN RAMADHAN
.
Tidak ada yang yakin bisa bertemu dengan Ramadhan
Tidak ada yang yakin bisa dijumpakan lagi dengan bulan Al Qurโ€™an
Tidak ada yang yakin bisa bersua kembali dengan bulan yang begitu mudah untuk beramal.
.
Lihatlah bagaimanakah para salaf selalu berdoโ€™a selama enam bulan untuk diperjumpakan kembali dengan bulan Ramadhan, mereka pun berdoโ€™a di enam bulan lainnya agar amalan-amalan mereka diterima.
.
Itulah kekhawatiran para salaf.
.
โ€˜Ali bin Abi Thalib mengatakan, โ€œMereka para salaf begitu berharap agar amalan-amalan mereka diterima daripada banyak beramal.
Bukankah engkau mendengar firman Allahย Taโ€™ala,
.
ุฅูู†ูŽู‘ู…ูŽุง ูŠูŽุชูŽู‚ูŽุจูŽู‘ู„ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู…ูุชูŽู‘ู‚ููŠู†ูŽ
.
โ€œSesungguhnya Allah hanya menerima (amalan) dari orang-orang yang bertakwa.โ€ (QS. Al Ma-idah: 27)โ€
.
Abdul Aziz bin Abi Rowwad berkata, โ€œSaya menemukan para salaf begitu semangat untuk melakukan amalan sholih. Apabila telah melakukannya, mereka merasa khawatir apakah amalan mereka diterima ataukah tidak.โ€
.
โ€˜Umar bin โ€˜Abdul Aziz berkata tatkala beliau berkhutbah pada hari raya Idul Fitri โ€œWahai sekalian manusia, kalian telah berpuasa selama 30 hari.
Kalian pun telah melaksanakan shalat tarawih setiap malamnya.
Kalian pun keluar dan memohon pada Allah agar amalan kalian diterima.
Namun sebagian salaf malah bersedih ketika hari raya Idul Fithri.
Dikatakanย  kepada mereka, โ€œSesungguhnya hari ini adalah hari penuh kebahagiaan.โ€
Mereka malah mengatakan, โ€œKalian benar.
Akan tetapi aku adalah seorang hamba. Aku telah diperintahkan oleh Rabbku untuk beramal, namun aku tidak mengetahui apakah amalan tersebut diterima ataukah tidak.โ€ Itulah kekhawatiran para salaf.
Mereka begitu khawatir kalau-kalau amalannya tidak diterima.
Namun berbeda dengan kita yang amalannya begitu sedikit dan sangat jauh dari amalan para salaf. Kita begitu โ€œpedeโ€ dan yakin dengan diterimanya amalan kita.
.
Sungguh, teramatlah jauh kita dengan mereka.
_______________________________________________
.
๐Ÿ“ท Unsplash
๐Ÿ”„ Feel free to share
๐ŸŒŽ Dikutip dari : rumaysho.com
๐Ÿ‘ค Dari : @myousrealf | #myousrealf
21 3,120 2 weeks ago
Ya allah izinkan aku bertemu bulan ramadhan . tidak ada yang yakin bisa bertemu dengan ramadhan tidak ada yang yakin bisa dijumpakan lagi dengan bulan al qur’an tidak ada yang yakin bisa bersua kembali dengan bulan yang begitu mudah untuk beramal. . lihatlah bagaimanakah para salaf selalu berdo’a selama enam bulan untuk diperjumpakan kembali dengan bulan ramadhan, mereka pun berdo’a di enam bulan lainnya agar amalan-amalan mereka diterima. . itulah kekhawatiran para salaf. . ‘ali bin abi thalib mengatakan, “mereka para salaf begitu berharap agar amalan-amalan mereka diterima daripada banyak beramal. bukankah engkau mendengar firman allah ta’ala, . ุฅูู†ูŽู‘ู…ูŽุง ูŠูŽุชูŽู‚ูŽุจูŽู‘ู„ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู…ูุชูŽู‘ู‚ููŠู†ูŽ . “sesungguhnya allah hanya menerima (amalan) dari orang-orang yang bertakwa.” (qs. al ma-idah: 27)” . abdul aziz bin abi rowwad berkata, “saya menemukan para salaf begitu semangat untuk melakukan amalan sholih. apabila telah melakukannya, mereka merasa khawatir apakah amalan mereka diterima ataukah tidak.” . ‘umar bin ‘abdul aziz berkata tatkala beliau berkhutbah pada hari raya idul fitri “wahai sekalian manusia, kalian telah berpuasa selama 30 hari. kalian pun telah melaksanakan shalat tarawih setiap malamnya. kalian pun keluar dan memohon pada allah agar amalan kalian diterima. namun sebagian salaf malah bersedih ketika hari raya idul fithri. dikatakan  kepada mereka, “sesungguhnya hari ini adalah hari penuh kebahagiaan.” mereka malah mengatakan, “kalian benar. akan tetapi aku adalah seorang hamba. aku telah diperintahkan oleh rabbku untuk beramal, namun aku tidak mengetahui apakah amalan tersebut diterima ataukah tidak.” itulah kekhawatiran para salaf. mereka begitu khawatir kalau-kalau amalannya tidak diterima. namun berbeda dengan kita yang amalannya begitu sedikit dan sangat jauh dari amalan para salaf. kita begitu “pede” dan yakin dengan diterimanya amalan kita. . sungguh, teramatlah jauh kita dengan mereka. _______________________________________________ . ๐Ÿ“ท unsplash ๐Ÿ”„ feel free to share ๐ŸŒŽ dikutip dari : rumaysho.com ๐Ÿ‘ค dari : @myousrealf | #myousrealf
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Maksiat Dibalik Sebatang Coklat
.
Ternyata, coklat mengandung phenylethylamine yang berfungsi membantu penyerapan dalam otak dan menghasilkan dopamine yang akan menyebabkan perasaan gembira, meningkatkan rasa tertarik dan dapat menimbulkan perasaan jatuh cinta. Tidak heranlah coklat menjadi pilihan hadiah tanda cinta. Disebabkan oleh teksturnya yang lembut dan mudah larut secara perlahan memberikan kesan sensual bagi orang yang menikmatinya. Selain itu,coklat dapat memberikan kesan nyaman, rileks dan dapat meningkatkan gairah seksual.
.
Berarti ada tujuan tidak baik di balik coklat, apalagi jika dilihat pasangan yang diberi masih belum halal karena belum ada akad nikah? Lihat saja, meningkatkan gairah seksual. Apa maksudnya? Apa ingin menghalalkan zina dengan hadiah coklat tersebut?ย Wallahul mustaโ€™an.
.
Merayakan perayaan non muslim
.
Jelas banget, hari valentine bukanlah perayaan muslim. Perayaan atau hari besar kaum muslimin hanyalah dua, tidak ada yang lainnya.
Kita pun dilarang tasyabbuh dengan non muslim, yaitu dilarang meniru non muslim dalam perayaan mereka. Dari Ibnu โ€˜Umar, Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,
.
ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุดูŽุจูŽู‘ู‡ูŽ ุจูู‚ูŽูˆู’ู…ู ููŽู‡ููˆูŽ ู…ูู†ู’ู‡ูู…ู’
.
โ€œBarangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.โ€ (HR. Ahmad 2: 50 dan Abu Daud no. 4031)
.
Dari โ€˜Amr bin Syuโ€™aib, dari ayahnya, dari kakeknya, Rasulullahย shallallahu โ€˜alaihi wa sallamย bersabda,
.
ู„ูŽูŠู’ุณูŽ ู…ูู†ูŽู‘ุง ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุดูŽุจูŽู‘ู‡ูŽ ุจูุบูŽูŠู’ุฑูู†ูŽุง
.
โ€œBukan termasuk golongan kami siapa saja yang menyerupai selain kamiโ€ (HR. Tirmidzi no. 2695. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan). Jadi pemuda yang merayakannya saat ini hanyalah latah mengikuti budaya barat.
_______________________________________________
.
๐Ÿ“ท Unsplash
๐Ÿ”„ Feel free to share
๐ŸŒŽ Dikutip dari : rumaysho.com
๐Ÿ‘ค Dari : @myousrealf | #myousrealf
12 1,221 2 weeks ago
Maksiat dibalik sebatang coklat . ternyata, coklat mengandung phenylethylamine yang berfungsi membantu penyerapan dalam otak dan menghasilkan dopamine yang akan menyebabkan perasaan gembira, meningkatkan rasa tertarik dan dapat menimbulkan perasaan jatuh cinta. tidak heranlah coklat menjadi pilihan hadiah tanda cinta. disebabkan oleh teksturnya yang lembut dan mudah larut secara perlahan memberikan kesan sensual bagi orang yang menikmatinya. selain itu,coklat dapat memberikan kesan nyaman, rileks dan dapat meningkatkan gairah seksual. . berarti ada tujuan tidak baik di balik coklat, apalagi jika dilihat pasangan yang diberi masih belum halal karena belum ada akad nikah? lihat saja, meningkatkan gairah seksual. apa maksudnya? apa ingin menghalalkan zina dengan hadiah coklat tersebut? wallahul musta’an. . merayakan perayaan non muslim . jelas banget, hari valentine bukanlah perayaan muslim. perayaan atau hari besar kaum muslimin hanyalah dua, tidak ada yang lainnya. kita pun dilarang tasyabbuh dengan non muslim, yaitu dilarang meniru non muslim dalam perayaan mereka. dari ibnu ‘umar, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุดูŽุจูŽู‘ู‡ูŽ ุจูู‚ูŽูˆู’ู…ู ููŽู‡ููˆูŽ ู…ูู†ู’ู‡ูู…ู’ . “barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” (hr. ahmad 2: 50 dan abu daud no. 4031) . dari ‘amr bin syu’aib, dari ayahnya, dari kakeknya, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . ู„ูŽูŠู’ุณูŽ ู…ูู†ูŽู‘ุง ู…ูŽู†ู’ ุชูŽุดูŽุจูŽู‘ู‡ูŽ ุจูุบูŽูŠู’ุฑูู†ูŽุง . “bukan termasuk golongan kami siapa saja yang menyerupai selain kami” (hr. tirmidzi no. 2695. syaikh al albani mengatakan bahwa hadits ini hasan). jadi pemuda yang merayakannya saat ini hanyalah latah mengikuti budaya barat. _______________________________________________ . ๐Ÿ“ท unsplash ๐Ÿ”„ feel free to share ๐ŸŒŽ dikutip dari : rumaysho.com ๐Ÿ‘ค dari : @myousrealf | #myousrealf
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu sesungguhnya Rasulullah Shallahu alaihi wasallam bersabda siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah ia berkata baik atau diam. (HR.Bukhari dan Muslim)
.
Perempuan diam karena rasa malu yang ia pakai sebagai mahkotanya. Senyuman dan tundukkan malunya adalah sebagai tanda setujunya. Diamnya seorang Perempuan tidak hanya berarti marah. Tapi menahan dan menyaring kata-kata yang keluar dari bibirkan sebagai kata-kata yang baik dan lembut yang akan membawa berkah dan tidak menyakiti pendengarnya.
.
Source : @akhyartv โ€“ Dakwah Hikmah (Ustadz Adi Hidayat Lc, MA)
.
@islamdiary 2018
(Tag Sahabat Tersayangmu ^^)
1 491 2 weeks ago
Dari abu hurairah radhiyallahu anhu sesungguhnya rasulullah shallahu alaihi wasallam bersabda siapa yang beriman kepada allah dan hari akhir hendaklah ia berkata baik atau diam. (hr.bukhari dan muslim) . perempuan diam karena rasa malu yang ia pakai sebagai mahkotanya. senyuman dan tundukkan malunya adalah sebagai tanda setujunya. diamnya seorang perempuan tidak hanya berarti marah. tapi menahan dan menyaring kata-kata yang keluar dari bibirkan sebagai kata-kata yang baik dan lembut yang akan membawa berkah dan tidak menyakiti pendengarnya. . source : @akhyartv – dakwah hikmah (ustadz adi hidayat lc, ma) . @islamdiary 2018 (tag sahabat tersayangmu ^^)
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
A: kak boleh ga pacaran  supaya ttp semangat kuliah? 
B: ga perlu dgn pacar,  tips ku, foto orang tua mu,  lalu cetak,  pasang d spot yang sering kamu lihat. :) misal, dompet, schedule board, atau tembok kosan. Dll
.
A: lalu? 
B: pandang dalam fotonya. Jujurlah keduanya beranjak tua,, keriputnya terlihat tapi tak pernah senyumnya bekurang. Entah sampai kapan kita bisa bersamanya, besok, minggu depan, tahun depan? Wallahu'alam.
.
lihatlah senyum keduanya, sadarilah  dibalik senyumnya ada deraian air mata menatap kita beranjak dewasa, dibalik senyumnya tak henti lisannya mendoakan kita, Dibalik senyumnya juga ada tetesan keringat untuk kebahagiaan kita. 
Tatkala kita lelah dalam belajar,  ingat lah bahwa ada manusia yang tak pernah lelah bekerja dan berusaha untuk kita. 
Senyumnya bisa mengingatkan kita bahwa ada manusia yg menyayangi kita, yang berjuang,, yang memiliki harapan besar. Masa kita loyo?
.
Dek jangan,, jangan sekali kali pacaran (sblm nikah) , selain Allah meralangnya,  masih ada manusia yg layak dijadikan kita motivasi,  booster buat kita yaitu kedua orang tua kita :). Mereka lebih pantas, berpahala pula 
Jadi kesimpulannya pacaran ttp haram๐Ÿ˜‚
.
Dear mamah hebat, papah hebat. 
Keep smile
.
๐Ÿ“ Niluh
.
@suaramuslimah_ || @gina_novita
.
.
16 1,127 2 weeks ago
A: kak boleh ga pacaran supaya ttp semangat kuliah? b: ga perlu dgn pacar, tips ku, foto orang tua mu, lalu cetak, pasang d spot yang sering kamu lihat. :) misal, dompet, schedule board, atau tembok kosan. dll . a: lalu? b: pandang dalam fotonya. jujurlah keduanya beranjak tua,, keriputnya terlihat tapi tak pernah senyumnya bekurang. entah sampai kapan kita bisa bersamanya, besok, minggu depan, tahun depan? wallahu'alam. . lihatlah senyum keduanya, sadarilah dibalik senyumnya ada deraian air mata menatap kita beranjak dewasa, dibalik senyumnya tak henti lisannya mendoakan kita, dibalik senyumnya juga ada tetesan keringat untuk kebahagiaan kita. tatkala kita lelah dalam belajar, ingat lah bahwa ada manusia yang tak pernah lelah bekerja dan berusaha untuk kita. senyumnya bisa mengingatkan kita bahwa ada manusia yg menyayangi kita, yang berjuang,, yang memiliki harapan besar. masa kita loyo? . dek jangan,, jangan sekali kali pacaran (sblm nikah) , selain allah meralangnya, masih ada manusia yg layak dijadikan kita motivasi, booster buat kita yaitu kedua orang tua kita :). mereka lebih pantas, berpahala pula jadi kesimpulannya pacaran ttp haram๐Ÿ˜‚ . dear mamah hebat, papah hebat. keep smile . ๐Ÿ“ niluh . @suaramuslimah_ || @gina_novita . .
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Kan jomblo :D
58 1,947 2 weeks ago
Kan jomblo :d
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Bismillahirrohmanirrohim.., Insyaallah besok senin 12 februari @marzetahijab akan membagikan kurang lebih 100 pcs hijab GRATIS.
.
.
Follow :
@marzetahjab
@marzetahijab
@marzetahijab
.
Jangan lupa tag temen kamu sebanyak banyaknya, agar semakin banyak saudari2 kita yang termotivasi untuk menutup Aurat.
SEMANGAT BERBAGI KEBAIKAN
10 215 3 weeks ago
Bismillahirrohmanirrohim.., insyaallah besok senin 12 februari @marzetahijab akan membagikan kurang lebih 100 pcs hijab gratis. . . follow : @marzetahjab @marzetahijab @marzetahijab . jangan lupa tag temen kamu sebanyak banyaknya, agar semakin banyak saudari2 kita yang termotivasi untuk menutup aurat. semangat berbagi kebaikan
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Hai Lelaki !!!
.
Tandai yg merasa laki laki
.

from @dindanvy
13 1,115 3 weeks ago
Hai lelaki !!! . tandai yg merasa laki laki . from @dindanvy
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
[Apa kata para Founder yang tergabung di @akucintaislam_official @arifrahman.lubis @gatse8 @aldilladharma @gisthigandari @herwantobinmusa @rihan_azzahra tentang Gerakan Menutup Aurat?] ..
Akan ada banyak agenda menarik, seru, berfaedah, dan tentunya juga kamu bisa pulang bawa banyak hadiah kalau ikutan GEMAR 2018 @pedulijilbab di car free day bundaran HI - Jakarta, Minggu, 11 februari 2018. Follow instagram @berjilbabsyariyuk dan ikuti perkembangan acaranya. ..
Gemar 2018, #KutungguHijrahmu
3 219 3 weeks ago
[apa kata para founder yang tergabung di @akucintaislam_official @arifrahman.lubis @gatse8 @aldilladharma @gisthigandari @herwantobinmusa @rihan_azzahra tentang gerakan menutup aurat?] .. akan ada banyak agenda menarik, seru, berfaedah, dan tentunya juga kamu bisa pulang bawa banyak hadiah kalau ikutan gemar 2018 @pedulijilbab di car free day bundaran hi - jakarta, minggu, 11 februari 2018. follow instagram @berjilbabsyariyuk dan ikuti perkembangan acaranya. .. gemar 2018, #kutungguhijrahmu
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
[Apa kata mas Is @pusakata tentang Gerakan Menutup Aurat?] Liat video ini sampai selesai ya๐Ÿ˜†
..
GEMAR 2018 @pedulijilbab - car free day bundaran HI - Jakarta, Minggu, 11 februari 2018. Follow instagram @berjilbabsyariyuk dan ikuti perkembangan acaranya. 
Gemar 2018, #KutungguHijrahmu
.
.
Dukung Gemar 2018 yuk, dengan membeli Khimar Syasa dari @silmee.indonesia. Membeli khimar ini sama artinya dengan kamu berdonasi untuk Gerakan Menutup Aurat 2018 @pedulijilbab ..
Info lebih lanjut mengenai #Gemar2018 bisa dicek via @berjilbabsyariyuk
..
#KutungguHijrahmu
0 131 3 weeks ago
[apa kata mas is @pusakata tentang gerakan menutup aurat?] liat video ini sampai selesai ya๐Ÿ˜† .. gemar 2018 @pedulijilbab - car free day bundaran hi - jakarta, minggu, 11 februari 2018. follow instagram @berjilbabsyariyuk dan ikuti perkembangan acaranya. gemar 2018, #kutungguhijrahmu . . dukung gemar 2018 yuk, dengan membeli khimar syasa dari @silmee.indonesia. membeli khimar ini sama artinya dengan kamu berdonasi untuk gerakan menutup aurat 2018 @pedulijilbab .. info lebih lanjut mengenai #gemar2018 bisa dicek via @berjilbabsyariyuk .. #kutungguhijrahmu
islamiposter

@islamiposter

Islami Poster
Kondisi satu kampung mendadak ramai, karena saat jam 22. 00 terdengar adzan bergema dari satu mushalla setempat melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam.
.
Warga bersama-sama mendatangi mushalla itu walau mereka sudah mengetahui siapa yang melakukannyaโ€ฆ .
Mbah Sadi, suaranya sudah dikenal dikampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh.
.
Warga dipenuhi pertanyaan, kenapa Mbah Sadi adzan pada jam sepuluh malam..?
.
Waktu warga sampai di pintu mushalla, Mbah Sadi baru selesai adzan dan mematikan sound system. โ€œMbah tahu tidak, jam berapakah saat ini..?? โ€ kata Pak RT.
.
โ€œAdzan apa jam segini, Mbah..?? โ€
.
โ€œJangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat, โ€ sambar Roso dengan nada prihatin.
.
Sekarang ini banyak benar aliran beberapa jenis. โ€œAh, basic Mbah Sadi sudah hilang ingatan. โ€œKalau tidak hilang ingatan, tidak mungkin adzan jam segini..?? โ€
.
โ€œKalian iniโ€ฆโ€ฆ, โ€ jawab Mbah Sadi tenang. โ€œTadi, waktu saya adzan Isya, tidak seorang juga yang datang ke musholla. Saat ini saya adzan jam 10 malam, kalian jadi bersama-sama ke mushalla. Satu kampung lagiโ€ฆ!!! Bila gituโ€ฆ SIAPA YANG GIL4โ€ฆ.??? โ€
.
Wargapun pulang satu persatu tidak ada memprotes lagi. Termasuk Pak RT waktu lalu menjauh perlahan,  tidak berani saksikan muka Mbah Sadi.
.
Mawas diriโ€ฆdipanggil dan di ingatkan yg baik2 kadang2 kita tdk ingin dengarkan. Akan tetapi ada kesempatan mem-bod0h2kan dan memarahi orang, kita meluangkan diri..
.
Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah kita selekasnya beranjak ke mesjid saat muadzin mengumandangkan adzan cocok waktu sholat?
.
.
Dari @berbagisemangat_
Media Inspirasi Motivasi dan Edukasi
.
.
#BerbagiSemangat #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Tausiyah #Kajian #Semangat #hijrah #istiqomah #islam #cinta #viral #viralindonesia - #regrann
15 1,031 3 weeks ago
Kondisi satu kampung mendadak ramai, karena saat jam 22. 00 terdengar adzan bergema dari satu mushalla setempat melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam. . warga bersama-sama mendatangi mushalla itu walau mereka sudah mengetahui siapa yang melakukannya… . mbah sadi, suaranya sudah dikenal dikampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh. . warga dipenuhi pertanyaan, kenapa mbah sadi adzan pada jam sepuluh malam..? . waktu warga sampai di pintu mushalla, mbah sadi baru selesai adzan dan mematikan sound system. “mbah tahu tidak, jam berapakah saat ini..?? ” kata pak rt. . “adzan apa jam segini, mbah..?? ” . “jangan-jangan mbah sudah ikut aliran sesat, ” sambar roso dengan nada prihatin. . sekarang ini banyak benar aliran beberapa jenis. “ah, basic mbah sadi sudah hilang ingatan. “kalau tidak hilang ingatan, tidak mungkin adzan jam segini..?? ” . “kalian ini……, ” jawab mbah sadi tenang. “tadi, waktu saya adzan isya, tidak seorang juga yang datang ke musholla. saat ini saya adzan jam 10 malam, kalian jadi bersama-sama ke mushalla. satu kampung lagi…!!! bila gitu… siapa yang gil4….??? ” . wargapun pulang satu persatu tidak ada memprotes lagi. termasuk pak rt waktu lalu menjauh perlahan, tidak berani saksikan muka mbah sadi. . mawas diri…dipanggil dan di ingatkan yg baik2 kadang2 kita tdk ingin dengarkan. akan tetapi ada kesempatan mem-bod0h2kan dan memarahi orang, kita meluangkan diri.. . nah, bagaimana menurut kalian? apakah kita selekasnya beranjak ke mesjid saat muadzin mengumandangkan adzan cocok waktu sholat? . . dari @berbagisemangat_ media inspirasi motivasi dan edukasi . . #berbagisemangat #inspirasi #motivasi #edukasi #tausiyah #kajian #semangat #hijrah #istiqomah #islam #cinta #viral #viralindonesia - #regrann