Loading...

main.kemasjid

Main ke Masjid Taat Itu Keren, Ayo Main Ke Masjid Karena Masjid adalah tempat terkeren untuk anak muda.
154 posts
2,555 followers
49 following
Buat bahan perenungan ya gaes.

Kadang kita minta doa buat di kabulin cepet, tapi kumandang adzan panggilan Allah masih ogah2an dateng cepet 🙂
2 167 4 hours ago
Buat bahan perenungan ya gaes. kadang kita minta doa buat di kabulin cepet, tapi kumandang adzan panggilan allah masih ogah2an dateng cepet 🙂
Rutinan Libur
Gaes Kajian Arek Hijrah pada 15 Desember 2017 libur dulu ya, kami sedang beriktiyar menyiapkan sesuatu yang lebih mombastis lagi di kajian-kajian berikutnya. Sampe bertemu di kajian KAH jumat depan Insya Allah. 
#kajianarekhijrah #hijrahsurabaya
0 90 7 hours ago
Rutinan libur gaes kajian arek hijrah pada 15 desember 2017 libur dulu ya, kami sedang beriktiyar menyiapkan sesuatu yang lebih mombastis lagi di kajian-kajian berikutnya. sampe bertemu di kajian kah jumat depan insya allah. #kajianarekhijrah #hijrahsurabaya
Masa muda, perahu untuk menuju kesuksesan di hari tua. Jangan engkau sia-siakan! Dan jangan pula hanya engkau isi dengan angan-angan kosong! Berangan untuk selalu hidup bahagia tanpa perjuangan, sebagaimana perkataan sebagian orang “kecil manja-manja, muda foya-foya , tua kaya-raya, mati masuk surga”
?
?
?

Setiap kesuksesan memiliki jalan untuk mencapainya gaes. Jika engkau ingin cerdas maka rajinlah belajar, jika engkau ingin kaya maka rajinlah berkerja, jika engkau ingin masuk surga maka yaa tempuhlah jalannya.
Sangat aneh jika seseorang ingin sukses tetapi  tidak menempuh jalannya atau malah menempuh jalan sebaliknya. 
dan ingatlah gaes, pada satu hadits di bawah ini. 👇

Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi RabbNya, hingga dia ditanya tentang lima perkara yaitu: 
1. Umurnya
2. MASA MUDANYA
3. Ilmunya
4. Hartanya (dari mana ia dapatkan)
5. Hartanya (dalam hal apa ia belanjakan) 
HR. at-Tirmidzi dan ath-Thabrani

Kalo ada yg bilang
0 242 Yesterday
Masa muda, perahu untuk menuju kesuksesan di hari tua. jangan engkau sia-siakan! dan jangan pula hanya engkau isi dengan angan-angan kosong! berangan untuk selalu hidup bahagia tanpa perjuangan, sebagaimana perkataan sebagian orang “kecil manja-manja, muda foya-foya , tua kaya-raya, mati masuk surga” ? ? ? setiap kesuksesan memiliki jalan untuk mencapainya gaes. jika engkau ingin cerdas maka rajinlah belajar, jika engkau ingin kaya maka rajinlah berkerja, jika engkau ingin masuk surga maka yaa tempuhlah jalannya. sangat aneh jika seseorang ingin sukses tetapi  tidak menempuh jalannya atau malah menempuh jalan sebaliknya. dan ingatlah gaes, pada satu hadits di bawah ini. 👇 tidak akan bergeser kedua kaki anak adam di hari kiamat dari sisi rabbnya, hingga dia ditanya tentang lima perkara yaitu: 1. umurnya 2. masa mudanya 3. ilmunya 4. hartanya (dari mana ia dapatkan) 5. hartanya (dalam hal apa ia belanjakan) hr. at-tirmidzi dan ath-thabrani kalo ada yg bilang "nanti aja tobat dan ibadahnya kalo udah tua" pede banget tu orang bakal idup sampe hari tua 😁 jadi gaes, mumpung masih muda nih, fisik dalam kondisi prima untuk beraktifitas. banyakin karya, banyakin teman menempuh syurga, dan gabung di komunitas2 positif, dan tongkrongin terus kegiatan "main ke masjid" insyaallah b e r v a e d a h 👌
Foto ini diambil oleh Tim Main Ke Masjid saat travelling sampai Singapura. Ketemu masjid paling keren disana. Namanya Masjid Sultan. Lokasinya didekat pusat kota, diluar masjid ada pasar muslim dan depot makanan2 halal. Keren abis suasananya!
Kesana yuk?!
0 237 Yesterday
Foto ini diambil oleh tim main ke masjid saat travelling sampai singapura. ketemu masjid paling keren disana. namanya masjid sultan. lokasinya didekat pusat kota, diluar masjid ada pasar muslim dan depot makanan2 halal. keren abis suasananya! kesana yuk?!
Surat dari garis depan. 
Tidak malukah umat ini terhadap dirinya yang dihina sedangkan padanya ada kemuliaan? Tidak malukah negara-negara umat ini membiarkan penjajah Zionis dan sekutu antara bangsanya tanpa memandang kami dengan pandangan yang mampu mengesat air mata kami dan meringankan beban kami.

Adakah kekuatan-kekuatan umat ini, pasukan tentaranya, partai-partainya, badan-badannya, dan tokoh-tokohnya tidak mau marah karena Allah dengan kemarahan sebenarnya lalu mereka keluar beramai-ramai sambil menyerukan, “Ya Allah, perkuatkanlah saudara-saudara kami yang sedang dipatah-patahkan, kasihanilah saudara-saudara kami yang lemah ditindas dan bantulah hamba-hambamu yang beriman”

Adakah kalian tidak memiliki kekuatan berdoa untuk kami? Seketika nanti kalian akan mendengar mengenai peperangan besar ke atas kami dan ketika itu kami akan terus berdiri dengan tertulis di dahi kami bahwa kami akan mati berdiri dan berdepan dengan musuh, bukan mati membelakang (dalam keadaan melarikan lari) dan akan mati bersama-sama kami, anak-anak kami, wanita-wanita, orang-orang tua, dan pemuda-pemuda.

Syaikh Ahmad Yasin
Pict: @gessty_

#palestine #freelestine #savepalestine #freepalestine #savepalestine #palestinewillbefree #savealaqsa
2 337 Yesterday
Surat dari garis depan. tidak malukah umat ini terhadap dirinya yang dihina sedangkan padanya ada kemuliaan? tidak malukah negara-negara umat ini membiarkan penjajah zionis dan sekutu antara bangsanya tanpa memandang kami dengan pandangan yang mampu mengesat air mata kami dan meringankan beban kami. adakah kekuatan-kekuatan umat ini, pasukan tentaranya, partai-partainya, badan-badannya, dan tokoh-tokohnya tidak mau marah karena allah dengan kemarahan sebenarnya lalu mereka keluar beramai-ramai sambil menyerukan, “ya allah, perkuatkanlah saudara-saudara kami yang sedang dipatah-patahkan, kasihanilah saudara-saudara kami yang lemah ditindas dan bantulah hamba-hambamu yang beriman” adakah kalian tidak memiliki kekuatan berdoa untuk kami? seketika nanti kalian akan mendengar mengenai peperangan besar ke atas kami dan ketika itu kami akan terus berdiri dengan tertulis di dahi kami bahwa kami akan mati berdiri dan berdepan dengan musuh, bukan mati membelakang (dalam keadaan melarikan lari) dan akan mati bersama-sama kami, anak-anak kami, wanita-wanita, orang-orang tua, dan pemuda-pemuda. syaikh ahmad yasin pict: @gessty_ #palestine #freelestine #savepalestine #freepalestine #savepalestine #palestinewillbefree #savealaqsa
Jodoh

Memantaskan diri menjadi lebih baik agar mendapat jodoh yang juga baik Tidak salah, mala baik namun akankah cukup disitu? Lalu setelah diberikan jodoh? 
Contoh saja para sahabat nabi orientasi beliau-beliau sebagai manusia adalah memantaskan diri agar menjadi hamba yang lebih baik, karena apapun perkaranya jika manusia telah baik semuanya jadi baik

Jodoh itu bahkan sebelum kita lahir sudah ditentukan jadi tidak perlu galau berlebihan. 
Tapi baik buruknya kita, bermanfaat atau tidaknya ilmu yang sejak kecil kita cari, hasilnya masih tergantung kita sendiri, 
Bukankah hal ini yang lebih pantas digalaukan? 
Yakini saja surat An-Nuur ayat 26

Insya Allah jodoh kita juga sedang melakukan apa yang sedang kita fokuskan sekarang. 
seseorang yang galau berlebihan tentang perkara menikah itu mala akan menurunkan kualitas dirinya.

Oleh : @zayyinachmad 
Pict : @gessty_
#jangangalauberlebihan #hijrahitukeren #hijrahsurabaya #pemudadankebangkitanislam
0 266 3 days ago
Jodoh memantaskan diri menjadi lebih baik agar mendapat jodoh yang juga baik tidak salah, mala baik namun akankah cukup disitu? lalu setelah diberikan jodoh? contoh saja para sahabat nabi orientasi beliau-beliau sebagai manusia adalah memantaskan diri agar menjadi hamba yang lebih baik, karena apapun perkaranya jika manusia telah baik semuanya jadi baik jodoh itu bahkan sebelum kita lahir sudah ditentukan jadi tidak perlu galau berlebihan. tapi baik buruknya kita, bermanfaat atau tidaknya ilmu yang sejak kecil kita cari, hasilnya masih tergantung kita sendiri, bukankah hal ini yang lebih pantas digalaukan? yakini saja surat an-nuur ayat 26 insya allah jodoh kita juga sedang melakukan apa yang sedang kita fokuskan sekarang. seseorang yang galau berlebihan tentang perkara menikah itu mala akan menurunkan kualitas dirinya. oleh : @zayyinachmad pict : @gessty_ #jangangalauberlebihan #hijrahitukeren #hijrahsurabaya #pemudadankebangkitanislam
Perlukah kita marah? 
Kalau manusia tidak mempunyai kemarahan, hilang pada dirinya perasaan cemburu (ghirah)  dan hilang pula tanggung jawab atas agama dan keperluan hidup atas dunia. - Tasauf Modern (Buya Hamka) 
Pict: @syaifurriza
#reclaimalquds #defendalaqsha #struggle4palestine #struggle4alquds
2 268 5 days ago
Perlukah kita marah? kalau manusia tidak mempunyai kemarahan, hilang pada dirinya perasaan cemburu (ghirah) dan hilang pula tanggung jawab atas agama dan keperluan hidup atas dunia. - tasauf modern (buya hamka) pict: @syaifurriza #reclaimalquds #defendalaqsha #struggle4palestine #struggle4alquds
Doa untuk Palestina 
Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. 
Mari kita doakan saudara-saudara kita yang ada di palestina.

Jika ada hamba yang berdoa untuk saudaranya tanpa sepengetahuanya, maka malaikat akan berdoa untuk hamba itu
2 334 6 days ago
Doa untuk palestina penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. mari kita doakan saudara-saudara kita yang ada di palestina. jika ada hamba yang berdoa untuk saudaranya tanpa sepengetahuanya, maka malaikat akan berdoa untuk hamba itu "dan bagimu seperti itu juga". mari ramaikan medsos dengan tema free palestina agar seluruh dunia tahu bahwa islam adalah satu tubuh jika bagian tubuh yang lain sakit maka akan merasakan sakit juga keseluruhannya. ilustrasi : @gessty_ #freepalestina #freealquds
Oleh :@ibra_m_tigotsulatsi 
Di sekolah-sekolah tempat kamu belajar, mungkin kamu bakalan menjumpai anak-anak yang hobi bolos sekolah, tawuran, miras, foya-foya, pacaran dan berbagai macam bentuk kemursalan lainnya. Ndak tanggung-tanggung mereka juga gemar memvonis teman-temannya yang kelakuan dan tindak-tanduknya tidak seperti mereka sebagai seorang cupu, kuper, sok alim dan berbagai macam sebutan lainnya.

Sungguh beruntung kalau kamu tetap berpegang teguh, berprinsip tidak ikut-ikutan kelakuan mereka. Itu artinya kamu tidak terlambat sadar bahwa di masa depan kamu bakalan mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Kamu bakalan punya istri/suami, kamu bakalan punya anak, kamu bakalan jadi bapak/ibu. Kamu bakalan menjadi bagian dari masyarakat yang lebih besar, dan secara otomatis itu juga akan membuatmu memiliki tanggung jawab yang lebih besar pula.

Artinya kamu bakalan memiliki tanggung jawab yang ndak beda jauh dari bapak atau ibumu. Kamu perlu mencari uang agar keluargamu bisa makan, berpakaian dan beramal harta. Kamu perlu memperdalam ilmu agama dan dunia agar keluargamu sejahtera lahir dan batinnya. 
Kamu perlu menjadikan dirimu layak untuk dicontoh dan dijadikan teladan keluarga dan masyarakat. Tentu saja, untuk menjadi teladan yang baik, sungguh ndak bisa pakai rumus instan. Kamu perlu menjalani istiqomah (konsisten) dalam melakukan kebaikan, rutinitas yang baik dengan kesungguhan budi dan niatan yang benar.

Di masa depan kamu bakalan menjumpai teman-temanmu yang dahulu mengolok-olok kamu sebagai kuper, cupu, sok alim dan lain-lain juga bakal menjalani hidup yang sudah kamu lalui. Mereka juga harus bekerja, mereka juga harus mencari nafkah, mereka juga harus menjadi lebih baik untuk kesejahteraan keluarganya.

Bedanya kamu sudah menyiapkannya sejak jauh-jauh hari untuk menyambut masa depan, kamu sudah lebih dahulu memulainya, kamu sudah terlebih dahulu mempersiapkannya. Sementara mereka, bisa jadi baru saja memulai. Artinya mereka bakalan ikut-ikutan seperti kamu, menjadi seperti orang yang sering mereka olok-olok tabiatnya. 
Pict :@syaifurriza 
#keepistiqomah #hijrahitukeren #hijrahsurabaya
1 259 1 weeks ago
Oleh :@ibra_m_tigotsulatsi di sekolah-sekolah tempat kamu belajar, mungkin kamu bakalan menjumpai anak-anak yang hobi bolos sekolah, tawuran, miras, foya-foya, pacaran dan berbagai macam bentuk kemursalan lainnya. ndak tanggung-tanggung mereka juga gemar memvonis teman-temannya yang kelakuan dan tindak-tanduknya tidak seperti mereka sebagai seorang cupu, kuper, sok alim dan berbagai macam sebutan lainnya. sungguh beruntung kalau kamu tetap berpegang teguh, berprinsip tidak ikut-ikutan kelakuan mereka. itu artinya kamu tidak terlambat sadar bahwa di masa depan kamu bakalan mengemban tanggung jawab yang lebih besar. kamu bakalan punya istri/suami, kamu bakalan punya anak, kamu bakalan jadi bapak/ibu. kamu bakalan menjadi bagian dari masyarakat yang lebih besar, dan secara otomatis itu juga akan membuatmu memiliki tanggung jawab yang lebih besar pula. artinya kamu bakalan memiliki tanggung jawab yang ndak beda jauh dari bapak atau ibumu. kamu perlu mencari uang agar keluargamu bisa makan, berpakaian dan beramal harta. kamu perlu memperdalam ilmu agama dan dunia agar keluargamu sejahtera lahir dan batinnya. kamu perlu menjadikan dirimu layak untuk dicontoh dan dijadikan teladan keluarga dan masyarakat. tentu saja, untuk menjadi teladan yang baik, sungguh ndak bisa pakai rumus instan. kamu perlu menjalani istiqomah (konsisten) dalam melakukan kebaikan, rutinitas yang baik dengan kesungguhan budi dan niatan yang benar. di masa depan kamu bakalan menjumpai teman-temanmu yang dahulu mengolok-olok kamu sebagai kuper, cupu, sok alim dan lain-lain juga bakal menjalani hidup yang sudah kamu lalui. mereka juga harus bekerja, mereka juga harus mencari nafkah, mereka juga harus menjadi lebih baik untuk kesejahteraan keluarganya. bedanya kamu sudah menyiapkannya sejak jauh-jauh hari untuk menyambut masa depan, kamu sudah lebih dahulu memulainya, kamu sudah terlebih dahulu mempersiapkannya. sementara mereka, bisa jadi baru saja memulai. artinya mereka bakalan ikut-ikutan seperti kamu, menjadi seperti orang yang sering mereka olok-olok tabiatnya. pict :@syaifurriza #keepistiqomah #hijrahitukeren #hijrahsurabaya
KAJIAN AREK HIJRAH:
1 246 2 weeks ago
Kajian arek hijrah: "muda banyak karya, mati masuk surga" with ustadz heru kusumahadi, lc jumat, 8 desember 2017 jam 18:00 - selesai di masjid al madani, florence, pakuwon city, surabaya pas masih muda, pas masih kuat-kuatnya, jangan sampai hidup kita cuma dipakai buat hal-hal nggak guna. ntar kalo udah letoy alias manula, bakalan nyesel deh pokoknya. gara-gara masa muda kelewatan gitu aja tanpa karya. semua orang sebenernya punya potensi masing-masing yang cuocok banget buat sukses didunia-akhirat. udah dibutuhin umat, plus berpotensi pahala pula. tapi kadang kitanya sendiri aja yang nggak nyadar. "karya kayak gimana sih? emang aku bisa? emang bidangku ini dibutuhkan?" nah ini pertanyaan-pertanyaan yang bakal dihabisi di kajian ini! pastiin kamu ngajak temen-temenmu sekampus ke acara ini! see ya.... #hijrahsurabaya #kajianarekhijrah #kajianrutinan
NIKAH YANG BERKAH, DIBENCI IBLIS
.
oleh: @adityaabdurrahman
.
Nikah, kalau dalam islam adalah separuh agama. Dampaknya besar banget buat membooster pahala seorang mukmin. Ditambah lagi, pernikahan didalam Islam disebut
4 336 2 weeks ago
Nikah yang berkah, dibenci iblis . oleh: @adityaabdurrahman . nikah, kalau dalam islam adalah separuh agama. dampaknya besar banget buat membooster pahala seorang mukmin. ditambah lagi, pernikahan didalam islam disebut "mitsaqon ghalidza" atau "ikatan yg kokoh". tidak bisa gitu aja ikatan itu dibatalkan tanpa alasan syari. . itulah kenapa iblis benci banget dengan pernikahan syar'i. dua mukmin terikat kuat dalam kebaikan dan keberkahan yg luar biasa banyak. mereka yg menikah jadi punya peluang melahirkan anak cucu yg taat kepada allah, berjuang di jalan allah, dan memelihara bumi ini dari kehancuran. saking bencinya, iblis sampai punya utusan khusus yg bertugas menceraikan suami-istri. dan bagi yg belum menikah, syetan akan menakut2i mereka utk menikah. syetan sukaak banget sama jomblo forever. selain itu, syetan juga mengalihkan manusia biar sembarangan milih pasangan. "gak soleh gak apapa, yg penting cinta". heeemmmm... iblis suka banget sama org yg ceroboh gitu. pict : @gessty_ #nikahasyik #nikahsyari #nikah #jomblo #ayonikah #janganmbujang #janganjomblo #janganbanggajadijomblo #nikahwenak #wenakpol
Hoodie @betteryouthproject masih anget2nya nih.

IDR.240.000,- (Exclude pospaid)

Hanya bisa dibeli di akun @muslim.unite.store 
Atau whatsapp ke 081554565818
0 82 2 weeks ago
Hoodie @betteryouthproject masih anget2nya nih. idr.240.000,- (exclude pospaid) hanya bisa dibeli di akun @muslim.unite.store atau whatsapp ke 081554565818